Bengkulu Targetkan Mendali Dalam KSM Tahun 2014

Bengkulu Targetkan Mendali Dalam KSM Tahun 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/8- Provinsi Bengkulu mentargetkan peroleh mendali pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 29 Agustus 2014 di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan.

Target perolehan mendali itu dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.Hamdani, M.Pd ketika ditanya terkait kesiapan dan target perolehan mendali pada ajang tahunan itu.

"Kami tidak muluk-muluk untuk memperoleh mendali emas, tetapi kami targetkan pada ajang ini kontingen Provinsi Bengkulu mendapat mendali," ujarnya.

Target tersebut menurut Hamdani, berpeluang diperoleh dari lomba mata pelajaran Fisika, walaupun tidak menutup kemungkinan dari cabang lomba yang lain juga mendapatkan mendali.

Pada tahun 2014, peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional dari Provinsi Bengkulu terdiri dari 11 Peserta, 6 guru pendamping, 11 official dan 2 orang tim aju kompetisi KSM sehingga totalnya mencapai 30 orang.

Para peserta itu merupakan utusan dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yaitu dari Kabupaten Kepahiang 5 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 2 orang, Kabupaten Kaur 1 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 1 orang , Kabupaten seluma 1 orang peserta dari Kota Bengkulu sebanyak 1 orang.

Sementara itu, cabang lomba yang akan diikuti yaitu Matematika tingkat MI sampai MA, Sains tingkat MI, fisika tingkat MTs hingga MA, Biologi tingkat MTs hingga MA, Kimia tingkat MA, Ekonomi tingakt MA dan Geografi tingkat MA.

Penulis : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :