Bengkulu Siap Menjadi Tuan Rumah KSM Tahun 2016

Bengkulu Siap Menjadi Tuan Rumah KSM Tahun 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/8- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu siap untuk menjadi tuan rumah ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tahun 2016 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.Hamdani,M.Pd dalam acara pelepasan Kontingen KSM Provinsi Bengkulu menuju Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu malam (23/8).

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kepala seksi di Bidang Madrasah serta seluruh kontingen KSM tahun 2014 Provinsi Bengkulu

Menurut Hamdani, Bengkulu siap untuk  menjadi tuan rumah KSM pada tahun 2016 mendatang mengingat dilihat dari sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan tidak kalah dengan provinsi lainya di Indonesia.

Apalagi saat ini, Provinsi Bengkulu telah memiliki Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah atau sekitar 30 KM dari Kota Bengkulu.

“Kita siap untuk menjadi tuan rumah dan tentunya kami akan melakukan koordinasi dengan pusat untuk maksud ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH menyambut baik dan sangat mendukung rencana Kabid Pendidikan Madrasah dan tentunya hal tersebut harus direncanakan dengan matang dan perlu koordinasi dengan pusat.

“Saya sangat mendukung, mudah-mudahan rencana itu dapat terwujud untuk menjadikan Bengkulu menjadi tuan rumah KSM tahun 2016,” tuturnya.

Dalam ajang KSM tingkat Nasional tahun 2014 di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Bengkulu menurunkan  11 Peserta, 6 guru pendamping, 11 official dan 2 orang tim aju kompetisi KSM sehingga totalnya mencapai 30 orang.

Penulis : JajaRedaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :