Ka.Kanwil Lepas Kontingen KSM Provinsi Bengkulu

Ka.Kanwil Lepas Kontingen KSM Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/8- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH didampingi Kepala Bidang Madrasah, Drs.Hamdani,M.Pd lepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Bengkulu ke Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu Malam (23/8).

Pelepasan kontingen KSM Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Kota Bengkulu tersebut juga dihadiri oleh Kepala Seksi dibidang madrasah serta beberapa kepala madrasah.

Dalam sambutanya Ka.Kanwil mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta KSM wakil Provinsi Bengkulu dan barharap kepada para peserta dapat menimba ilmu dan mengambil pengalaman dari ajang KSM itu.

“Selamat berjuang dan mudah-mudahan Bengkulu dapat mempersembahkan mendali dalam ajang KSM tahun 2014 ini,” ujarnya.

Hamdani dalam laporannya menerangkan bahwa kontingen yang akan berjuang untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Makasar terdiri dari 11 Peserta, 6 guru pendamping, 11 official dan 2 orang tim aju kompetisi KSM sehingga totalnya mencapai 30 orang.

“Kita akan turunkan 11  peserta untuk mengikuti KSM tahun 2014, dan kesebelas siswa/i madrasah ini merupakan yang terbaik dan telah melalui seleksi tingkat Provinsi Bengkulu pada 26 Juni 2014 lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, para peserta itu merupakan utusan dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yaitu dari Kabupaten Kepahiang 5 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 2 orang, Kabupaten Kaur 1 orang, Kabupaten Bengkulu Selatan 1 orang , Kabupaten seluma 1 orang peserta dari Kota Bengkulu sebanyak 1 orang.

Sementara itu, cabang lomba yang akan diikuti yaitu Matematika tingkat MI sampai MA, Sains tingkat MI, fisika tingkat MTs hingga MA, Biologi tingkat MTs hingga MA, Kimia tingkat MA, Ekonomi tingakt MA dan Geografi tingkat MA.

“Mudah-mudahan dengan KSM dapat menumbuhkan jiwa sportif dan menambah khasanah ilmu bagi siswa/i Madrasah di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Setelah dilepas Ka.kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, kontingen KSM Provinsi Bengkulu dijadwalkan akan berangkat menuju jakarta pada Minggu (24/8) dan diperkirakan akan tiba di Provinsi Sulawesi Selatan pukul 18:00 WIT.

Penulis : JajaRedaktur: H.Nopian Gustari    

Bagikan :