Ka.Kemenag RL Ikuti Upacara HUT RI Ke-69

Ka.Kemenag RL Ikuti Upacara HUT RI Ke-69

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/8-Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 Kabupaten rejang lebong dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Minggu (17/08).

Seluruh Pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal diundang untuk menghadiri Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut. Demikian pula dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten rejang lebong sebagai perwakilan pemerintah vertikal yang berada di daerah ikut menghadiri upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten rejang lebong.

Komandan Upacara Peringatan HUT RI ke 69 berasal dari unsur TNI Angkatan Darat dan sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati rejang lebong H. Suherman, SE.MM. sedangkan yang bertugas sebagai pembaca do’a adalah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten rejang lebong.

Kepala kemenagr rejang lebong mengatakan, alhamdulillah Upacara Bendera pada acara puncak peringatan HUT RI ke 69 berjalan dengan tertib, hidmat, aman dan lancar. 

Selanjutnya bahwa kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini bukan hanya kegiatan rutinitas semata, akan tetapi mengandung makna yang mendalam pada perjalanan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. 

Oleh karena itu kita sebagai warga dan rakyat Indonesia yang baik berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini dengan aktifitas yang mencerminkan jiwa pahlawan yakni besungguh-sungguh dalam bekerja, amanah, disiplin dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan sebagai mana perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam melawan penjajahan.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :