Calon Jamaah Haji Kab. BU Ikuti Sosialisasi Mers-Cov

Calon Jamaah Haji Kab. BU Ikuti Sosialisasi Mers-Cov

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Utara, Rabu, (20/8) menggelar sosialisasi Mers-Cov kepada 158 Calon Jemaah Haji Kab. Bengkulu Utara yang dipusatkan di Aula Sakinah Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara.

Diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. Tirta Winata, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawsan dan pengetahuan mengenai apa dan bahaya Virus Mers-Cov.

Tirta berharap, nanti jemaah haji dapat menyimak apa yang akan disampaikan oleh nara sumber kita, dalam hal ini akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Utara, Ikhsan, SKM, M.Kes.

Sementara itu, dalam penyampaian materinya, Ikhsan mejelaskan bahwa Mers atauMiddle Eastern Respiratory Syndrome merupakan penyakit yang disebabkan oleh suatu virus Cov singkatan dari Corona Virus. Sehingga penyakit Mers Cov dijabarkan atauMiddle Eastern Respiratory Syndrome Corona Virus.

Ditambahkan Ikhsan, Gejala Mers untuk sebagian besar yang terinfeksi Mers Cov berkembang kesaluran pernapasan yang berat disertai demam, batuk dan napas lebih pendek.

Adapun tanda-tanda atau cirri-ciri penyakit Virus Mers, jelas Ikhsan adalah Gangguang pernapasan berupa napas pendek dan susah bernapas, Demam tinggi diatas 38 derajat celcius dalam hal ini bukan panas dalam yang biasa, batuk-batuk dan bersin-bersin berkelanjutan, sakit data dan sering terasa nyeri.

Lebih lanjut, Ikhsan berharap, jika nantinya ada kita temukan orang yang mengalami gejala seperti tersebut diatas, saya sarankan agar dirawat oleh dokter ahlinya untuk mencegah berkembangnya virus Mers merusak tubuh penderitanya.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter