Ka.Kemenag Benteng Laksanakan Seminar Hasil Pelaksanaan Proyek Perubanan

Ka.Kemenag Benteng Laksanakan Seminar Hasil Pelaksanaan Proyek Perubanan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Pelaksanaan paparan seminar hasil pelaksanaan Proyek Perubahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah selaku peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII pola baru Pusdiklat Tenaga Administrasi Ciputat Jakarta tahun 2014 berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir.

Pelaksanaan seminar ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2014 bertempat di aula I.B Gedung lima Pusdiklat Tenaga Administrasi Balai Litbang Keagaman Kementerian Agama RI Ciputat jakarta yang merupakan kegiatan akhir dari rangkaian Diklat selama tiga bulan yang akan berakhir pada tanggal 20 Agustus 2014 yang akan ditutup oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI.

Seminar yang dihadiri oleh Coach H. Achamd Nidjam, S.IP.MM, Nara Sumber Oka Pramadyanto L, MM dari Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN), Mentor Kepala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H.Zahdi Taher, M.HI serta disaksi oleh bebrapa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi yang merupakan mentor dari bebrapa peserta Dilatpim III angkatan XLII tahun 2014.  

Judul Proyek Perubahan yang diangkat Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH adalah Peningkatan Peran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam Pelyanan Pendaftaran Haji, dimana diharapkan dari pelaksanaan Proyek Perubahan ini pelayanan haji di Kantor Kemenag Bengkulu Tengah dapat berjalan dengan baik, lancar dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Dari pemaparan dalam seminar ini, Kepala Kantor Kemenag Benteng mendapar respon dan apresiasi dari Coach dan Narasumber serta beberapa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi di Indonesia karena materi pembahasan yang disampaikan merupakan hal penting yang harus mendapat perhatian serius karena masalah haji merupakan pelayanan publik yang sangat menentukan eksistensi Kementerian Agama ditengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada operator Website Guntur Alamsyah, S.HI kemaren (Selasa,19/08). Dijelaskan H.Ajamalus, pelayanan haji merupakan salah satu tugas pokok yang banyak melibatkan stakeholders dan merupakan salah satu isue strategis yang harus mendapat perhatian dan penangan serius dan sungguh-sungguh ujarnya.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :