Cegah Longsor, Kantor Kemenag Benteng Harapkan Pelapis Tebing

Cegah Longsor, Kantor Kemenag Benteng Harapkan Pelapis Tebing

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Kantor kementerian agama kabupaten Bengkulu Tengah yang terletak di pusat perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Renah Semanik membutuhkan pelapis tebing guna mencegah terjadinya longsor. 

"Melihat letak geografis pembangunan gedung nya dilokasi tanah tebing yang berbukit-bukit, lingkungan sekitar kantor kita bangun pelapis tebing guna mencegah kemungkinan terjadinya bencana longsor," terang Kepala Kemenag H. Ajamalus, MH. Beberapa hari yang lalu.

Kondisi tebing diwilayah perkantoran Kemenag dan SKPD Benteng lainya kemungkinan sangat mudah terjadinya longsor, terutama masuknya musim hujan. Termasuk juga membuat jalan sepanjang sekitar 500 meter menuju kantor Kemenag masih tanah dan tidak bisa dilewati. Kalau musim hujan, akses jalan itu tidak bisa dilewati mengunakan kendraan bermotor dan mobil.

H.Ajamalus berharap, untuk mencegah terjadinya longsor itu agar Pemkab Benteng melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bisa segara membangun pelapis agar tebing tidak longsor. Begitu juga dengan akses jalan yang masih berupa tanah tersebut butuh dibangun agar tidak menggangu aktivitas lalu lintas kendaraan yang melintas. Kondisi jalan seperti ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran akses darat warga yang mau keluar dari kantor dan begitu juga sebaliknya. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :