Peringati HUT RI Ke-69, MIN Lawang Agung Adakan Berbagai Lomba

Peringati HUT RI Ke-69, MIN Lawang Agung Adakan Berbagai Lomba

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/8- Dalam rangkah Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-69 tahun 2014, MIN Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma mengadakan berbagai macam perlombaan untuk siswa/i. 

Perlombaan dilaksanaka pada hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014 dengan cabang lomba yang dilaksanakan adalah lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol, bawa kelereng dalam sendok, tarik tambang dll. 

Kegiatan lomba di buka langsung oleh Kepala MIN Lawang Agung Kabupaten Seluma, Bpk Mustani, S.Pd, dalam sambutannya kepala MIN Lawang Agung menyampaikan makna memperingati HUT Kemerdekaan RI, Bahwa kita sebagai generasi penerus harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. 

"Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegitan yang produktif dan bermanfaat, sehingga kita dapat turut serta dalam menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat dimata dunia. Untuk kepada para siswa/i harus selalu belajar dengan giat," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan, siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam perlombaan, begitu juga dengan seluruh dewan guru juga sangat bersemangat dan bekerja sama dalam mempersiapkan dan memandu jalannya kegiatan-kegiatan perlombaan, sehingga kegitan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Mustani, S.Pd sebagai kepala MIN Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kab. Seluma mengharapkan kegiatan semacam ini harus selalu dilaksanakan untuk tahun – tahun kedepan. Bukan saja hanya memperingati HUT Kemerdekan RI saja, akan tetapi peringatn hari-hari besar keagamaan seperti, Isra’miraj, dan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dapat kita meriahkan dengan berbagai perlombaan seperti, lomba azan, lomba wudlu, lomba hafalan Surat- surat/ayat-ayat pendek dan sebaginya.

Penulis : Sumanto, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :