KUA Se-Kabupaten Benteng Laksanakan Manasik Haji

KUA Se-Kabupaten Benteng Laksanakan Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/8- Dalam rangka memberikan pembekalan dan memantapkan persiapan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2014 M, seluruh KUA sekabupaten Bengkulu Tengah menggelar pelaksanaan manasik haji yang dilakukan serentak dan terpusat.

Manasik haji tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Dusun Pulau Beringin Desa Harapan kecamatan Pondok Kelapa. Pelaksanaan manasik haji dimulai sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2014. 

Manasik haji ini diikuti oleh 73 orang jamaah calon haji Kabupaten Bengkulu Tengah. Peserta tertua pada tahun ini adalah Bapak Atim bin Saidun yang berusia 86 tahun, sedangkan peserta termuda adalah ibu Dewi Rustam binti Rustam yang berusia 41 tahun.

Manasik haji diisi dengan berbagai materi yang penting untuk bekal persiapan Jamaah Calon Haji. Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. A. Jamalus dalam sambutannya mengingatkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan memperbanyak doa serta meningkatkan amal ibadah, sejak saat ini sampai dengan keberangkatan dan tiba kembali ke tanah air dengan selamat.

Dari sisi kesehatan, materi disampaikan oleh dr. Hery Kurniawan, kepala Puskesmas Pekik Nyaring. Jamaah Calon Haji diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik secara fisik, karena ibadah haji adalah salah satu ibadah yang membutuhkan fisik dan stamina yang prima.

Setiap jamaah calon haji pasti mempunyai impian agar menjadi haji mabrur, hal-hal yang dibutuhkan agar menjadi haji mabrur disampaikan oleh Bapak H. Adnan Hamid, sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan manasik haji ini. Adapun teknis pelaksanaan manasik haji akan dipimpin langsung oleh Bapak Haji Hardi, S.Ag.

Penulis : Hery Kusmawan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :