Ka.Kankemenag Benteng Terus Awasi Pelaksanaan Pembangunan MAN IC

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/8- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH terus melakukan pengawasan atas pelaksanaan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang sekarang sedang berjalan pembangunannya di lokasi Komplek Perkantoran Renah Semanek tepatnya di Desa Renah Lebar Kacamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Proses pembanguna MAN IC tersebut sudah berjalan sekitar 1,5 bulan dan sekarang sudah mulai melaksanakan pekerjaan cor tiang. Sekitar 125 orang tenaga kerja dikerahkan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan MAN IC ini, kita lakukan pengawasan yang ketat dan terus menerus agar pekerjaan ini sesuai dengan bestek atau perencanaan yang dibuat oleh pihak konsultan.

Anggaran yang dimanfaatkan dalam pembangunan MAN IC tahap pertama ini sebesar Rp. 7,5 miliyar untuk dua bangunan asrama putra dan putri, dan Insya Allah tahun anggaran 2015 akan dikucurkan kembali pembangunan Kantor, RKB, Perpustakaan, Laboratorium dan pasilitas lainnya ujar H. Ajamalus.

Kepala Kemenag Benteng menjelaskan, sepanjang pantauannya pembangunan MAN IC sudah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Agar pelaksanaan pembangunan MAN IC ini lebih efektif, Kepala mengaharapkan kepada pengawasan lapangan, pengelola tehnis dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tolong awasi agar kontruksinya berjalan dengan baik sesuai RAB dan Gambar yang ada ujar Kepala Kemenag.

Ditambahkan Kepala Kemenag Benteng, kelancaran dan kesuksesan pembangunan tahun ini sangat menentukan kelanjutan kucuran dan pembangunan tahun berikutnya. Oleh karena itulah mari kita bantu pelaksanaan pembangunan MAN IC ini secara bersama-sama karena MAN IC ini adalah milik kita bersama masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :