Pelaksanaan Proyek Perubahan Ka.Kankemenag Benteng Rampung

Pelaksanaan Proyek Perubahan Ka.Kankemenag Benteng Rampung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/8- Salah satu kewajiban bagi peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) angkatan XLII pola baru Pusdiklat Tenaga Administrasi Ciputat Jakarta tahun 2014 adalah membuat melaksanakan salah satu tugas pokok disatker tempat yang bersangkutan bertugas yang disebut dengan Proyek Perubahan yang diambil dari salah satu sektor pelayanan yang menjadi isue strategis masyarakat diwilayahnya yang harus mendapat penanganan khusus dan cepat untuk kepentingan masyarakat diwilayah kerjanya masing-masing peserta Diklatpim.

Isue strategis yang diangkat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH adalah pelayanan dibidang penyelenggaraan haji dan umrah yang merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah sesuai dengan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 32 tahun 2012.

Proyek Perubahan dengan Judul “Peningkatan Peran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam Pendaftaran Haji”. Telah dilaksanakan dengan baik selama lebih kurang 45 hari terhitung dari tanggal 28 Juni 2014 s/d dengan tanggal 11 Agustus 2014 dan Alhamdulillah laporan hasil pelaksanaan tersebut sudah diserahkan kepada Mentor yanitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH. MH (selasa,12/08) diruang kerjanya.

Disamping diserahkan kepada Mentor (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu), laporan hasil pelaksanaan Proyek Perubahan ini juga disampaikan kepada Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI juga diruang kerjanya. Hasil pelaksanaan Proyek Perubahan ini akan diseminarkan dihadapan Coach (Pembimbing) dari Pusdiklat Tenaga Administrai Ciputat dan Narasumber dari LAN Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2014 nanti ujar H. Ajamalus.

Kepala Kemenag Benteng selaku Project Leader dalam pelaksanaan Diklat ini mengucapkan syukur kepada Allah swt dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Proyek Perubahan ini, baik Team Work yang telah dibentuk, Stakeholders, terutama Pemerintah Daerah yaitu Bapak Bupati Bengkulu Tengah atas dukungannya dalam meningkatkan pelayanan haji, khususnya dalam peningkatan pelayanan pendaftaran haji dan sekarang sudah dilakukan secara mendiri secara penuh di Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :