Ka.Kemenag Benteng: Jadikan Tantangan dalam Tugas sebagai Upaya Tingkatkan Kinerja

Ka.Kemenag Benteng: Jadikan Tantangan dalam Tugas sebagai Upaya Tingkatkan Kinerja

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/8- Dalam usianya yang sudah memasuki tahun kedua (1 tahun 8 bulan-red) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah banyak mengalami kemajuan, pembangunan demi pembangunan, baik fisik maupun non fisik telah banyak dilakukan, kerja sama lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah terus digalakkan dan keberadaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Namun demikian, seiring dengan kemajuan yang telah banyak dicapai, para pejabat dan karyawan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih banyak mengalami kendala dan tantangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam hal inspratruktur jalan menuju dan dari pusat perkantoran belum dibangun dengan baik, dan sampai saat ini masih dalam kondisi jalan tanah yang belum beraspal.

Kondisi ini tentunya membuat kesulitan bagi para pejabat dan karyawan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam musim hujan seperti sekarang ini. Para pejabat, karyawan termasuk Kepala Kemenag Benteng sendiri harus nyeker alias buka sepatu ketika melewati jalan terjal yang masih kondisi tanah kuning yang tidak bisa dilewati oleh mobil maupun kenderaan roda dua (motor).

Namun demikian, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH selalu bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada para pejabata dan karyawannya, agar tanatangan seperti ini dapat dijadikaan cambuk dan motivasi untuk mendewasakan diri dalam bertindak dan mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas serta dapat meningkatkan kinerja kita dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat ujarnya..

Kepala Kemenag juga memberikan insprirasi bahwa, suatu saat nanti kita akan menemukan suatu hal yang mungkin tidak atau belum pernah kita bayangkan sekarang, yaitu situasi dan konsisi yang dapat memberikan kesenanagan dan kebahagiaan kita bersama karena Allah itu akan memberikan suatu kemudahan setelah kita menghadapi dan menajlaini kesulitan, tapi syaratnya sabar dan jangan mudah putus asa dalam mengatasi suatu persoalan dan permasalahan dalam hidup dan kehidupan ini tegas H. Ajamalus dengan bijaksana.

Suasana kesulitan yang dihadapi, salah satunya terlihat pada saat Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH yang didampingi isterinya yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Benteng baru-baru ini pada saat mengadakan acara halal-bilhalal dan arisan Dharma Wanita. Dengan kondisi jalan yang berlumpur, Kepala Kemenag Benteng beserta isteri tetap semangat dan beliau berikan contoh kepada para pejabat dan karyawan bahwa tanatangan itu adalah seni dalam meniti karer untuk mencapai suatu keberhasilan dan kesuskesan yang akan datang.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :