M.Ch.Naseh : PNS Harus Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

M.Ch.Naseh : PNS Harus Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/8- Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus jadi tauladan bagi masyarakat dalam kehidupan, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat melaksanakan Halal bihalal di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada hari Rabu (13/8).

Naseh menjelaskan setiap perayaan hari raya Idul Fitri selalu dilaksanakan halal bihalal guna meningkatkan silaturahmi keluarga besar dilingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Akhlak merupakan cerminan bagi setiap manusia maka diharapkan PNS Kementerian Agama harus menjadi tauladan sebagai dakwa pembinaan akhlak dalam kehidupan bermasyarakat.

“PNS saya harapkan jadi tauladan bagi masyarakat dan menjalin silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat” jelas dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan saling memaafkan antar sesama manusia merupakan sikap yang paling mulia dan tidak dianjurkan dalam agama Islam saling mendendam dan tidak memaafkan atas kesalahan orang lain, dengan demikian diharapkan kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama harus saling hormat menghormati dan menjaga hubungan baik selama ini sudah terjalin.

Disamping itu juga, Drs. H. Bahtiar Iman dalam ceramahnya mengatakan hidup dalam bermasyarakat harus rukun dan menjalin silaturahmi guna mencapai kebahagiaan. Sangat penting dalam agama Islam untuk saling memaafkan dan berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap supaya kita selalu menjaga ukuwah islamiyah dan selalu meningkatkan ilmu pendidikan agar mengikuti perkembangan zaman sekarang.

“Saya harap kita harus saling memaafkan dan berakhlak mulia dalam kehidupan bermasyarakat supaya ukuwah islamiyah tetap terjaga dalam keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong” tegas pria yang menjabat sebagai penyuluh KUA Kecamatan Curup Utara. 

Sementara itu, pembaca ayat suci Al-qur’an A.KAdir,A.Ma dengan Saritilawah Elvira Zainal,S.IP dan pembawa acara Epa Laila,S.Ag. Acara halal bihalal berlangsung dengan sukses dan tamu undangan yang hadir meliputi para pensiunan, para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Dengan doa yang dibacakan Sarno,S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Kabuapten Rejang Lebong.

Penulis : Suandi/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :