Antisipasi wabah MERS-CoV, Ka. Kemenag BU Himbau CJH Pakai Masker

Antisipasi wabah MERS-CoV, Ka. Kemenag BU Himbau CJH Pakai Masker

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Mengantisipasi merebaknya penularan virus MERS-cOV saat berada di Arab Saudi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd mengimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji asal Kab. Bengkulu Utara supaya menggunakan masker saat berada di Arab Saudi nanti.

"Saya menghimbau kepada seluruh jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara musim haji 2014 supaya menggunakan masker selama berada di Tanah Suci Mekkah untuk mengantisipasi Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau MERS-CoV," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd, saat memberikan arahan kepada seluruh CJH di Aula Kemenag Bengkulu Utara, Kamis (8/8).

Lebih lanjut, tambah Bustasar, Wabah Virus MERS-Cov merupakan wabah yang sangat berbahaya dan sangat mematikan jika tidak sesegera mungkin ditangani. Penyakit ini adalah penyakit pernafasan akut yang bisa menyerang manusia melalui kontak langsung ataupun tidak langsung melalui penderita, termasuk hewan ternak.

Adapun gejala-gejala MERS-Cov, lanjut Bustasar diantaranya adalah demam dan batuk, diare dan muntah-muntah, serta sesak nafas dan kesulitan bernafas. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh CJH agar segera melaporkan kepada petugas kesehatan jika nantinya menemukan tanda-tanda atau gejala-gejala adanya virus tersebut. 

Penulis : Yudhistira/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :