JCH Kabupaten Rejang Lebong Ikuti Manasik

JCH Kabupaten Rejang Lebong Ikuti Manasik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Kantor Kementerian agama kabupaten Rejang Lebong melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), menggelar kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten untuk pemberangkatan musim haji 1435 H. Kegiatan itu berpusat di masjid agung baitul makmur curup, diikuti sebanyak 184 orang jama'ah calon haji.

Kegiatan itu sendiri dibuka secara resmi oleh kepala kantor kementerian agama kabupten rejang lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed. Dalam sambutannya Naseh mengatakan, pemerintah senantiasa terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Manasik haji kata dia, harus diikuti dengan sungguh – sungguh oleh jama’ah calon haji curup guna kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah nanti. 

Ditambahkannya, manasik haji ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang manasik haji. Terlebih lagi, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan persiapan – persiapan yang matang baik dari aspek jasmani yang prima dan mental yang kuat. 

“Semoga dengan mengikuti manasik haji, jemaah calon haji mampu menyerap materi bimbingan dengan baik sehingga dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syariat dan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Selanjutnya Naseh mengucapakan terima kasih kepada pemda rejang lebong, karena bimbingan manasik haji ini terselenggara juga berkat peran serta dari Pemda kabupaten rejang lebong dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap jama'ah calon haji rejang lebong. Alhamdulillah jama’ah haji rejang lebong mendapat bantuan transport dari pemda rejang lebong untuk pemberangkatan dari curup menuju asrama haji bengkulu. 

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :