MAN Curup Kabupaten Rejang Lebong Gelar Halal Bihalal

MAN Curup Kabupaten Rejang Lebong  Gelar Halal Bihalal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Pagi hari Rabu, tanggal 6 Agustus 2014 tepat pukul 07.00 setelah Shalat Duha Kepala Madrasah Aliyah Negeri Curup, Drs. Abdul Munir, M.Pd dan segenap keluarga Madrasah Aliyah mengelar acara Halal Bihalal , acara dilaksanakan secara sederhana di Halaman Upacara MAN Curup acara di hadiri oleh Seluruh Dewan Guru, Karyawan, dan Siswa-siswi MAN Curup.

Dalam acara tersebut Abdul Munir memberikan sambutan terlebih dahulu kepada seluruh Guru dan Staf TU beserta siswa dan siswi MAN Curup, dalam sambutannya Abdul munir mengatakan “Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, halal bihalal diartikan sebagai: “acara maafmemaafkan pada hari lebaran, oleh karena itu, maka dalam acara halal bihalal terjadi silaturrahim.

Landasan filosofis halal bihalal bukan saja menuntut seseorang agar memaafkan orang lain, melainkan juga agar berbuat baik terhadap siapapun. Jadi siapapun yang menyelenggarakan halal bihalal harus berlandaskan filosofis tujuan ini. 

Ini artinya sebenarnya halal bihalal tidak hanya terbatas di bulan Syawal, tetapi terbuka sepanjang tahun. Namun Indonesia mempunyai bulan tertentu untuk mengingatkan makna saling memaafkan tersebut, yaitu bulan Syawal atau juga Hari raya Idul Fitri.

Maka dari itu semua saya atasnama keluarga dan atasnama kepala MAN Curup menghaturkan maaf kepada segenap Guru, Karyawan, dan anak-anak ku sekalian.”

Di akhir acara Kepala MAN, Dewan Guru , Karyawan beserta siswa mengadakan salam-salaman tanda berakhir acara dan kembali beraktifitas menjalankan tugas masing-masing. 

Penulis : Syaiful Antoni/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :