Ka.Kankemenag Lebong Tutup Manasik Massal Tingkat Kabupaten

Ka.Kankemenag  Lebong Tutup Manasik Massal Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/8- Setelah beberapa hari Calon Jamaah Haji Kabupaten Lebong yaitu sejak selasa (5/8) mengikuti Kegiatan Bimbingan Manasik Massal Tingkat Kabupaten Lebong yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dengan melibatkan dinas instansi yang terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji di kabupaten Lebong bertempat di Masjid Jamik Kelurahan Muara Aman Kecamatan Lebong Utara.

Dengan materi bimbingan yang meliputi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji, Teknis Bimbingan Jamaah Haji, Teknis Pelayanan Kesehatan Jamaah Haji, Konsolidasi Kloter dan Perlengkapan Barang Bawaan Jamaah Haji, Pembentukan Kelompok Bimbingan Karu dan Karom, Bimbingan Perjalanan Haji dan Keselamatan Penerbangan serta Hikmah Haji dan Pelestariannya.

Kamis (7/8) Kegiatan Bimbingan Manasik Massal Tingkat Kabupaten secara resmi di tutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA, dalam arahan dan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para calon jamaah haji kabupaten lebong yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mengikuti kegiatan bimbingan manasik ini hingga selesai,

Lebih lanjut Drs. H. Tasri, MA, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Instansi Terkait atas kerjasama dan partisifasinya dalam memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman kepada calon jamaah haji kabupaten lebong selama pelaksanaan Bimbingan Manasik Massal ini.

Selanjutnya Ka.Kankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA menjelaskan sebagai kelanjutan dari bimbingan manasik ini para calon jamaah haji kembali akan mengikuti kegiatan manasik haji pada tingkat Kecamatan yang akan di selenggarakan oleh KUA Kecamatan,

Oleh karenanya para CJH Kabupaten Lebong agar terus aktif mengikuti kegiatan tersebut namun yang tak kala penting dijelaskan Kakankemenag Lebong adalah agar CJH selalu menjaga konidisi kesehatan fisik dan mentalnya menjelang keberangkatan haji tahun ini yang tinggal beberapa minggu lagi.

Semoga dengan bekal pengetahuan yang telah diberikan serta terjaganya kesehatan para CJH Kabuten Lebong dapat menunaikan ibadah haji dengan khusuk dan sempurna serta dapat kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrurr dan mabrurrah, amin Harap Tasri.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :