Panca Libur Lebaran, Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Panca Libur Lebaran, Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/8 – Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1435 H/ 2014 M atau hari kedua masuk kerja, Selasa (5/8) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar acara halal bihalal seluruh keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. 

Acara halal bihalal yang dilaksanakan dihalaman Kanwil Kemenag Bengkulu tersebut selain dihadiri oleh seluruh keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu serta seluruh pensiunan pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH,MH menyebutkan makna dari halal bihalal yang dilaksanakan selain sebagai ajang maaf memaafkan antar seluruh jajaran pegawai kemenag Bengkulu juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan keberasamaan dengan seluruh jajarannya. 

“Hal semacam ini memang rutin kita laksanakan setiap pasca lebaran dan halal bihalal ini juga akan diisi dengan tausiyah agama yang tentunya berkaitan dengan makna dari halal bihalal itu sendiri,” ujarnya. 

Menurut dia, sesuai dengan makna dari bulan syawal yang berati bulan peningkatan, maka diharapkan pasca lebaran ini seluruh jajaran kanwil kemenag bengkulu mengalami peningkatan mulai dari peningkatan iman dan taqwa, disiplin hingga peningkatan etos kerja yang pada akhirnya prestasipun akan dapat diraih.

Ka.Kanwil juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih dalam beberapa tahun terakhir diantaranya juara 1 penyerapan anggaran hingga kesuksesannya mengantarkan Provinsi Bengkulu sebagai embarkasi haji antara.

“Mudah-mudahan dengan halal bihalal itu akan terjadi peningkatan tali silaturahmi dan peningkatan etos kerja jajaran kemenag Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Penulis : jj/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :