Ka.Kankemenag Benteng Hadiri Lebaran Ketupat Desa Pulau Beringin

Ka.Kankemenag Benteng Hadiri Lebaran Ketupat Desa Pulau Beringin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/8- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH didampingi Isteri Ilimirzah, S.Pd.I yang juga Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah pada hari Minggu, 03 Agustus 2014 menghadiri lebaran ketupat yang di adakan oleh masyarakat Desa Pulau Beringin Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara lebaran ketupat itu juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H.Suardi Abbas, SH.MH, Camat Pondok Kelapa, Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa H. Hardi, S.Ag, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ada dan masyarkat Desa Pulau Beringin serta masyarakat desa tetangga.

Acara lebaran ketupat ini dilaksanakan oleh masyarakat desa Pulau Beringin dengan tujuan sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah swt, terutama nikmat umur dan kesempatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan dan ibadah sunnah 6 hari dibulan syawal.

Disamping itu kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan acara halal bi halal sebagai ajang momentum silaturrahim dan saling memaafkan dalam upaya memperkokoh ukhwah Islamiyah, menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya pembangunan dibidang keagamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah dan Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu yang telah berkenan hadir dalam acara lebaran ketupat dan halal bi halal ini. 

Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya masyarakat desa Pulau Beringin sangat bergembira atas kunjungan Bapak Gubernur dan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu ini, mengingat kunjungan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun provinsi Bengkulu ini, khususnya membangun Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :