Baznas Kabupaten RL Bagi Santunan Bagi 405 Duafa

Baznas Kabupaten RL Bagi Santunan Bagi 405 Duafa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/7- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H/ 2014 pada hari Selasa Tanggal 22 Juli 2014 . Badan Amil Zakat Rejang Lebong menyalurkan bantuan terhadap duafa, tukang becak, kuli angkut barang dan para duafa lansia di 27 kelurahan. 

Sebanyak 405 orang duafa total bantuan Rp. 81.000.000,- masing- masing orang di beri santunan Rp. 200.000,- per orang, yang dilaksanakan di lantai I Masjid Agung Baitul Makmur Curup Rejang Lebong.

Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Baznas Rejang Lebong H. Slamet. A, pengurus Baznas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong, Kabag Kesra Pemda Kab. Rejang Lebong, dan Ustadz H. Abuzar, Lc. M.H.I.

Dalam kesempatan tersebut dalam kultumnya Ustad H. Abuzar, Lc. M.H.I menyampaikan tausiahnya “meskipun kita hidup dalam kondisi yang serba kekurangan harus tetap bersabar, tetap berpuasa, tetap shalat agar kita termasuk orang- orang yang bertaqwa. Allah tidak menilai kita dari banyaknya harta yang kita miliki melainkan tingkat ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Ketua Baznas Rejang Lebong H. Slamet. A, juga menyampaikan pidato sambutan “bahwa bantuan terhadap duafa ini sudah di rencanakan sejak awal ramadhan, bantuan ini bertujuan meringankan beban hidup duafa yanglam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri, setidaknya mereka bisa memenuhi sebagian dari kebutuhan hidupnya. 

Senada apa yang disampaikan sekertaris Baznas Rejang Lebong H. Suryono, S. Ag. M. Pd “Zakat adalah Rukun Islam yang merupakan kewajiban setiap umat islam yang memiliki harta mencapai Nisab dan Houl yang diperuntukkan kepada duafa terhadap 8 golongan penerima Zakat yaitu Fakir, Miskin, Amilin, Muallaf, Gharimin, Rigob, Fisabilillah dan Ibnu Sabil.

Mudah- mudahan Zakat yang disampaikan oleh para Muzaki akan menambah berkah terhadap harta yang dimiliki mereka serta pahala di hari akhir nanti. Begitu pula terhadap penerima zakat dapat memanfaatkan untuk keperluan hidupnya menyambut hari raya idul fitri 1345 H/ 2014 M.

Penulis : Suryono/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :