Baznas Rejang Lebong Terima Kunjungan Pengurus Baznas Mukomuko

Baznas Rejang Lebong Terima Kunjungan Pengurus Baznas Mukomuko

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/7- Peningkatan prestasi pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kab. Rejang Lebong dengan kantor yang representative dan penerimaan/ pengumpulan Zakat hampir mencapai 2 milyar pertahun menarik perhatian Baznas di luar maupun di dalam Provinsi untuk melaksanakan study banding pada Baznas Rejang Lebong. 

Di akhir tahun 2013 kemarin Baznas Prabumulih, Baznas Seluma, di susul pengurus Baznas Muko-Muko pada hari Senin 22 Juli 2014. Sekretaris Baznas Muko-muko Drs. H. Harmaini dan Kabag Kesra Muko-muko Drs. H. Ansori beserta istri datang berkunjung untuk silaturahmi pada Baznas Rejang Lebong.

Dalam silaturahmi tersebut Harmaini Sekretaris Baznas Muko-muko meminta informasi sejauh mana perkembangan Badan Amil Zakat Kab. Rejang Lebong hingga mampu eksis seperti sekarang ini. Proses penghimpunan Zakat profesi dari PNS di lingkungan pemerintah daerah dan instansi vertikal. 

Dalam hal ini sekretaris Baznas Rejang Lebong “Memberikan buku panduan Baznas Rejang Lebong 2014 dan brosur agar mudah di pelajari, semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan tertuang dalam buku panduan tersebut ungkap H. Suryono, S. Ag. M. Pd.

Baznas adalah lembaga resmi yang lahir dari implementasi Qs. Attaubah 60 yaitu Amil. Yang mempunyai tugas menghimpun, mendayagunakan dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya baik bersifat konsumtif terhadap duafa jompo, lansia stroke dan penyakit berat lainnya. Dan bantuan produktif terhadap keluarga miskin yang belum mampu mengatasi masalah kebutuhannya sehari- hari.

Lembaga resmi Zakat yaitu Baznas banyak berbuat untuk duafa, untuk itu dukungan semua pihak sangat kami harapkan. Bayarlah Zakat pada Baznas Rejang Lebong, kami siap salurkan kepada yang berhak menerimanya. By: H. Suryono, S. Ag. M. Pd

Penulis : Suryono/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :