Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Tausiyah di masjid Nurul Iman Padang Tambak Kecamatan Karang Tinggi

Kasi Pendis Kemenag Benteng Adakan Tausiyah di masjid Nurul Iman Padang Tambak Kecamatan Karang Tinggi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/7- Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyampaikan tausiyah hikmah ramadhan di masjid Nurul Iman Padang Tambak Kecamatan Karang Tinggi (Senin,21/07). Kegiatan tausiyah ini dikemas dengan kegiatan Tarwih Keliling (Tarling).

Dalam ceramahnya atau tausiyahnya, Kasi Pendis mengajak jamaah masjid Nurul Iman untjuk meningkatkan amal ibadah selama bulan ramadhan ini sehingga umat Islam dapat merayakan hari kemenagnnya dihari raya idul fitri nanti serta kita akan menjadi hamba Allah yang b eriman dan bertaqwa.

Kasi pendis juga menjelaskan akan pentingnya umat Islam mempelajari dan mengamlakn isi kandungan Al Qur’an sebagai kita suci umat Islam sebagai pedoman hidup menuju keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat nanti, karena isi kandungan Al qur’an itu penuh dengan petnjuk-petunjuk Allah yang harus dipedomani oleh umat Isam demi keselamatan dan kebahagiaan dunai wal akhirat ujarnya.

Kepala Desa Tambak pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim Tarling dari Kantor Kemenag Benteng, mudah-mudahan jalinan silaturhim dan kerja sama dimasa yang akan datang dapat kita pelihara dengan baik, dan bimbingan kehidupan beragama ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tambak karena kami akui pemahaman keagama masyarakat masih relatif rendah tutupnya.

Dibagian akhir, Kepala Kantor Kemenag Benteng dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Tambak untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari, karena ajaran Islam sangat menekankan perlunya menyambung silaturrahim sehingga rahmat Allah swt akan dicurahkan kepada masyarakat yang selalu memelihara silarturrahim.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :