MTsN Ipuh Galang Dana Untuk Muslim Palestina

MTsN Ipuh Galang Dana Untuk Muslim Palestina

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/7- Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ikut merasakan kesedihan atas banyaknya warga Gaza Palestina yang Menjadi korban akibat serangan Israel ke Gaza Palestina. Bentuk kepedulian itu di wujudkan dengan penggalangan dana kepada seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Guru, Tata Usaha dan juga siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh.

Mengangkat Tema “ save for Gaza” ketua OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Ahyar Sholeh beserta jajarannya dibawah komando pembina OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Ibu Nurhidawati, M.Pd pada hari juamat tanggal 18 Juli 2014 masuk ke setiap kelas, ruang guru serta ruang Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh untuk mengumpulkan dana.

Tidak hanya di Madrasah saja, didampingi Wakil kepala Urusan Humas Bapak Drs. Muhammad OSIS MTsN Ipuh Turun ke jalan.

Jumlah uang yang terkumpul sebesar Rp.3.200.000 (Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) terkumpul dari keluarga MTsN Ipuh, dan Rp. 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus ribu Rupiah) dari masyarakat.

Pembina OSIS MTsN Ipuh menjelaskan Sebagai saudara sesama muslim tentunya kita ikut merasakan penderitaan yang dirasakan oleh saudara kita di Gaza Palestina, karena itu kita menggalang dana ini sebagai bentuk solidaritas kita kepada masyarakat Gaza, selaku pembina OSIS saya cukup bangga kepada antusias anak - anak OSIS MTsN Ipuh untuk menjalankan kegiatan penggalangan dana ini. Meskipun dalam keadaan berpuasa Mereka tidak merasa keberatan menggalang dana hingga turun kejalan, bahkan mereka sangat senang bisa membantu masyarakat Gaza yang saat ini dalam keadaan kritis akibat serangan Israel. 

Secara terpisah kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd mengatakan ”kita sangat peduli dengan penderitaan saudara - saudara kita di Gaza kita ingin membantu meringankan penderitaan mereka, kita selalu berdoa kepada Allah agar tanah palestina tidak lagi berlumuran darah, kita tidak mungkin ikut perang tetapi kita hanya bisa menolong mereka dengan do’a dan menggalang dana insya Allah dana yang terkumpul ini dapat membantu sedikit keperluan mereka di sana”.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terkira kepada keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh yang sangat kompak, kepada Guru, staf Tata Usaha dan juga siswa/i MTsN Ipuh yang telah berhasil menggalang dana ini. Alhamdulillah semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda. Tutupnya. Renny Molina.

Penulis : Reny Molinia/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :