Peringati Nuzulul Quran, MAN Arma Adakan Buka Bersama dan Magrib Berjamaah

Peringati Nuzulul Quran, MAN Arma Adakan Buka Bersama dan Magrib Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/7- Keluarga besar MAN Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan kegiatan berbuka bersama pada hari rabu,16 juli 2014 yang bertempat di Kampus MAN Arga Makmur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MAN Arga Makmur, guru dan staf tata usaha beserta keluarga, siswa/i kelas X, XI dan XII serta pengurus komite madrasah.

Kegiatan berbuka bersama ini dijelaskan oleh Imam Ghozali, M.Pd. bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahim dan kebersamaan antar warga Madrasah baik itu kepala Madrasah, guru, staf tata usaha maupun dengan siswa/i. 

Senada dengan itu, bapak Sahwan,BA selaku ketua Komite Madrasah dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali untuk memupuk kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah sehingga rasa kekeluargaan akan tertanam dihati warga Madrasah. Oleh karena itu komite Madrasah akan selalu mendukung program kerja yang dilakukan oleh Madrasah.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Aris Kasmandi, S.Ag, yang bertema tentang Peringatan Nuzulul Qur”an, dalam ceramahnya bahwa Al’Qur’an adalah bacaan yang suci, dan bagi yang membaca akan menjadi amalan dan mendengarkan dengan penuh khusukpun akan mendapatkan pahala, diharapkan seluruh warga madrasah hendaknya selalu membaca Al’Qur’an. memahami, dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari, “ ungkap Ustadz Aris.

Kegiatan tersebut diliput secara On Air oleh Radio Kharisma Ratu Samban, sehingga seluruh masyarakat mendengar dan mengetahui eksistensi MAN Arga Makmur, hal ini kami lakukan untuk mengenalkan Madrasah dengan harapan Madrasah akan menjadi sekolah yang didambakan oleh masyarakat Bengkulu Utara.“. Hendaknya momen seperti ini bisa terus terlaksana untuk waktu yang akan datang”. ungkap Imam Ghozali, M.Pd. Kegiatan ini kemudian dilanjutan dengan terawih bersama keluarga Besar MAN Arga Makmur.

Penulis : Imam Ghozali/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :