Tim Safari Ramadhan Kemenag Mukomuko Tarling Ke Lubuk Pinang

Tim Safari Ramadhan Kemenag Mukomuko Tarling Ke Lubuk Pinang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/7- Gema Ramadhan berkumandang di mana-mana, tak terkecuali di Kabupaten Mukomuko, ikut menyemarakkan bulan suci ramadhan Kemenag Kab. Mukomuko bentuk tim safari ramadhan.

Tim ini di bagi menjadi dua kelompok yang anggotanya terdiri dari pagawai kankemenag, KUA, FKUB dan PAH. Diawali hari selasa 15 Juli 2014 Kankemenag berserta rombongan melakukan tarling dengan mengunjungi masjid dan mushalah yang ada di Kab. Mukomuko dan yang mendapat kesempatan kunjungan pertama tim safari ramadhan Kemenag Mukomuko adalah mushallah Al- Anshar Desa Lubuk Pinang Kec. Lubuk Pinang, hadir dalam safari ini Camat, Kades, dan Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Ka. Kankemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak para jemaah untuk menjaga persaudaraan dan ukuah islamiyah, karena dengan persaudaran hubungan baik akan terus terjaga baik seasama kita maupun dengan warga yang beda agamakeyakinan dengan kita. 

Beliau juga berharap untuk generasi muda khususnya anak-anak harus bisa membaca Al-qur’an, aktifkan magrib mengaji di mesjid dan mushallah. Kepada Penyuluh Agama Honorer diminta kerjasamanya untuk lebih berperan aktif dalam rangka memakmurkan masjid dan mencetak masyarakat yang agamais.

Dalam safari ramadhan kali ini Kemenag juga menyerahkan bantuan berupa sajadah, sound system dan al-qur’an. Dengan didistribusikannya bantuan ini semoga lebih menghidupkan kegiatan keagamaan dalam rangka syiar islam dimasyarakat. 

Acara safari ini diisi juga dengan tausiah oleh Ka. Subbag Tata Usaha Kankemenag kab. Mukomuko Drs. H. Ali Muda dalam penyampainya beliau menekankan pada perlunya kebersamaan dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan di masyarakat.

Penulis : Asiah/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :