MTsN Ipuh Bagikan Zakat Profesi Kepala 47 Siswa Miskin

MTsN Ipuh Bagikan Zakat Profesi Kepala 47 Siswa Miskin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/7- Tingkat kesadaran akan zakat profesi pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh semakin tinggi, Pada hari Kamis Tanggal 17 Juli 2014 bertempat di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh zakat profesi tersebut dibagikan kepada siswa yang tidak mampu atau miskin.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh yang tidak hadir pada acara tersebut karena mengikuti Rakor di Propinsi Bnegkulu melalui Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Ibu Zalnis,S.Ag didampingi oleh Wakil Kepala Urusan Sarana dan Prasarana Ibu Kholipah, S.Pd.I menyampaikan setiap bulannya Pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh mengumpulkan zakat profesi sebesar 2,5% dari gaji dan juga sertifikasi bagi guru yang telah sertifikasi. Kalau biasanya hanya dipotong Dua Puluh Ribu atau Dua Puluh Lima Ribu saja tetapi untuk pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh mereka dengan sadar membayar zakat profesi sebesar 2,5% dari gaji yang didapat setiap bulannya.

Kegiatan seperti ini telah dilakukan selama Lima tahun, jika biasanya uang zakat di setor ke pihak Kementerian Agama kabupaten, untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh uang zakat yang terkumpulkan kita kelola sendiri, ujar ibu Zalnis, S.Ag.

Beliau juga menyampaikan untuk teknis pembagian zakat ini kita mengumpulkan data siswa yang tidak mampu atau miskin kemudian kita undang orang tua atau wali dari siswa tersebut untuk datang kesekolah mengambil zakat ini.

Tahun ini jumlah uang zakat yang kita bagikan sebesar Rp. 4.700.000 (Empat juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) uang tersebut kita bagikan kepada 47 (Empat Puluh Tujuh) Siswa, masing – masing siswa mendapatkan Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).

Harapan kita uang tersebut bermanfaat bagi siswa kita terutama untuk memenuhi kebutuhan sekolah, meski jumlahnya tidak banyak setidaknya kita pihak Madarasah ikut perduli kepada siswa kita yang tidak mampu tambah Ibu Kholipah, S.Pd.I. 

Semoga untuk tahun - tahun yang akan datang jumlah zakat tersebut bertambah banyak agar semakin banyak pula siswa kita yang mendapatannya, tutupnya. 

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :