MIM Lubuk Kembang Adakan Kegiatan Pesantren Kilat

MIM Lubuk Kembang Adakan Kegiatan Pesantren Kilat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/7- MIM Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Kab Rejang Lebong melaksanakan Kegiatan Pesantren Kilat di bulan Ramdhan, Kegiatan di laksanakan di mulai hari Senin 14 Juli s/d 19 Juli 2014 dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam yang berjumlah kurang lebih seratus orang 

Ramadhan selalu membawa pengalaman tersendiri bagi umat muslim seluruh dunia, Bulan yang identik dengan semangat berbagi ini memberikan sentuhannya melalui masyarakat yang ingin berbagi pengalaman ramadhan bersama para siswa.

Awal Ramadhan 1435 H di Sekolah Kami bertepatan dengan libur kenaikan kelas, sehingga kegiatan belajar mengajar baru dimulai pada hari keenam belas Ramadhan. Berpuasa tidak menyurutkan semangat siswa dan para guru untuk tetap menjalankan aktivitas belajar 

Pesantren Kilat ini di laksanakan di kelas masing masing dengan kegiatan kegiatan Tadarus Al Quran, Siraman Rohani,dan bacaan2 kalimat Thoyibah , dan Doa doa pendek dengan bimbingan para guru.

Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah.

Di harapkan Melalui kegiatan pesantren kilat pula dapat membina akhlakul karimah diantara para siswa, memperkenalkan kepada siswa untuk menjadikan tempat ibadah sebagai wadah mempersatukan umat serta memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif.

Kegiatan pesantren kilat harus dilakukan sejak dini dan akan terus di budayakan secara berkelanjutan karena menjadi suatu langkah pendidikan yang strategis bagi siswa, orang tua dan sekolah.

Pesantren kilat sangat membantu siswa di dunia maupun di akhirat bagi siswa, orang tua maupun guru. Melalui kegiatan pesantren kilat maka siswa akan dituntut belajar sejak dini mempelajari agama islam seperti membaca dan menghafal surat-surat Al Qur’an, berdoa, dan lain-lain.

Bagi orang tua, sangat membantu mereka dalam mendidik anaknya membentuk karakter yang Islami.

Kapala MIM Lubuk Kembang Atin Sugiarti S.Pd.I Berharap,dengan kegiatan ini agar menjadikan anak-anak didik menjadi anak yang shalih dan shalihah yang senantiasa selalu mendoakan orang tua dan para dewan Guru 

Kepada dewan Guru yang membimbing siswa siswi MIM Lubuk Kembang maka akan menjadi suatu kerja sosial (ibadah) yang akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT jika dilandasi dengan penuh keikhlasan.

Penulis : Atin Sugiarti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :