Ka. KUA Selupu Rejang Menjadikan Safari Ramadhan Momentum Kebersamaan

Ka. KUA Selupu Rejang Menjadikan Safari Ramadhan Momentum Kebersamaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/7- Safari Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk menjalin keakraban antara sesama keluarga besar kementerian Agama Kab. Rejang Lebong. Untuk itu pada hari Rabu, 16 juli 2014 Ka. KUA Selupu Rejang, Mintarno, SHI, MHI. Mengikuti program safari Ramadhan oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Bengkulu di Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi.

Mengingat jarak yang Cukup jauh maka kepala KUA Selupu Rejang beserta Kasi Bimas Islam, Drs. Akhmad Hafizuddin, M.H.I, ka. KUA Curup Timur, Jamaan Nur, S. Ag, ka. KUA Kota Padang, Rahmat Safari, S.Pd.l, Ka. KUA SBI, Darwis, S. Ag, ka. MAS Baitul Makmur, Drs. Latib Husin, Ka. MTs. N PUT, Darwin, S. Ag, Ka. MIN Kepala Curup, Yuhmir, S.Pd.l, melakukan berangkat lebih awal.

Momentum Safari ini juga dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meninjau aplikasi gerakan maghrib mengaji di beberapa wilayah di Kabupaten Rejang Lebong.

"Safari Ramadhan ini kita jadikan sebagai sarana menjalin keakraban, serta sarana pemetaan keagamaan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, untuk itu sengaja kita berangkat lebih awal agar dapat mengecek kegiatan keagamaan di masjid, langgar, mushollah. Sesuai harapan ka. Kankemenag kab. Rejang Lebong." kata Hafizuddin.

Mintarno beserta Rombongan berangkat dari Curup pukul 17.00 wib. Kemudian mengecek beberapa Masjid, kemudian buka bersama di Desa Beringin Tiga, setelah Sholat Maghrib berjamaah kemudian diteruskan menuju tempat lokasi safari Ramadhan provinsi di Desa Pelalo.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :