Penghulu Bermani Ulu Raya Berikan Bimbingan Mental Bagi Pelajar

Penghulu Bermani Ulu Raya Berikan Bimbingan Mental Bagi Pelajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/7- Dalam rangka meningkatkan generasi berkualitas, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong yang dipimpin oleh istri Bupati Rejang Lebong, Hj. Susilawati, SE, MM menyelenggarakan Pembinaan Mental untuk para pelajar tingkat SD/MIN, SMP, dan SMA/SLTA se-Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya pada Selasa, 16 Juli 2014 pukul 08.00 – 12.00 Wib. 

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al-Istiqamah desa Pal 8 Kecamatan Bermani Ulu Raya. Acara juga dihadiri oleh Camat Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya, Kapolsek, kepala sekolah, kepala desa, dan toko masyarakat. Dalam sambutannya Hj. Susilawati, SE, MM mengajak para pelajar agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas.  

Tim Penggerak PKK juga melibatkan Penghulu KUA Bermani Ulu Raya, Bulkis, S.Th.I, MHI untuk menyampaikan materi Pembinaan Mental. 

Dalam materinya, penghulu menyampaikan bahwa remaja merupakan aset bangsa yang mesti dijaga dari berbagai pengaruh buruk yang berasal dari lingkungan maupun media. Kemajuan teknologi komunikasi di satu sisi telah memudahkan pelajar untuk mengakses informasi dengan sangat cepat dan itu memudahkan mereka menambah wawasan. 

Namun di sisi lain, kemajuan tersebut membawa dampak buruk bagi perkembangan mental pelajar. Banyak pelajar yang tertidur di kelas saat jam belajar berlangsung disebabkan begadang menonton piala dunia. Tidak sedikit juga yang bolos sekolah dikarenakan bermain game online di warnet. Belum lagi seks bebas di kalangan remaja yang disebabkan video porno beredar melalui HP dan internet. Sekarang ini korban kekerasan seksual tidak hanya menimpa anak perempuan, melainkan juga anak laki-laki. Dan itu tidak hanya terjadi di kota-kota besar, tetapi juga di desa terpencil.

Penghulu yang juga peraih juara 2 lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat propinsi Bengkulu 2014 ini mengajak para peserta untuk memanfaatkan momen Ramadhan tahun ini yang bertepatan dengan tahun ajaran baru sebagai titik tolak kemajuan generasi muda dalam meraih berbagai prestasi.

Pada kegiatan ini juga Tim Penggerak PKK membagikan bantuan serta beasiswa bagi pelajar berprestasi dan tidak mampu. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Raya, A Firdaus, S.Ag. 

Penulis : Bulkis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :