MIN Pondok Kubang Adakan Pesantren Kilat

MIN Pondok Kubang Adakan Pesantren Kilat

Bengkulu (Informasi dan humas) 17/7- Memasuki hari pertama pada tahun pelajaran 2014/2015 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan pesantren kilat bagi semua siswa/i nya yang dilaksanakan pada hari senin dan selasa (15/7). 

Disampaikan oleh Ka. MIN Pondok Kubang Emiyati, M.Pd dalam sambutannya saat membuka acara kegiatan madrasah di Bulan Ramadhan, bahwa setelah libur semester genap kegiatan belajar mengajar di madrasah hanya berlangsung seminggu, karena setelah itu akan libur lagi lebih kurang dua minggu untuk menyambut hari raya idul fitri. Untuk itu, MIN Pondok Kubang dalam rapat dewan guru sebelum libur semester genap lalu, telah menetapkan kegiatan pada bulan ramadhan. 

Adapun kegiatan-kegiatan keagamaan yang akan diadakan selama satu minggu tersebut, antara lain : hari pertama dan kedua (Senin-Selasa) diisi dengan kegiatan pesantren kilat, hari ketiga dan keempat (Rabu-Kamis) diadakan perlombaan di bidang keagamaan seperti Lomba MTQ, Hapalan Surat Pendek, Azan dan Shalawat, hari kelima (Jum’at) Lomba quis sang Juara yang materinya tentang pelajaran agama, dan hari keenam (Sabtu) khatam qur’an bersama, penutup dan pembagian hadiah bagi para juara.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, MIN Pondok Kubang juga mengadakan kegiatan sholat duha berjamaah, dan tadarusan yang dilaksanakan setiap hari pada pagi hari.

Kegiatan Pesantren kilat ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa/i di bidang keagamaan.

Pada pelaksanaan pesantren kilat yang diadakan selama dua hari tersebut, para siswa tampak bersemangat mengikutinya walaupun sedang berpuasa. 

Adapun materi yang disampaikan dalam pesantren kilat tersebut adalah tentang Puasa, Zakat, Sholat dan Idul Fitri. 

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :