Ka.Kemenag RL Hadiri Acara Advokasi Pelaksanaan Rencana Aksi Daerah

Ka.Kemenag RL Hadiri Acara Advokasi Pelaksanaan Rencana Aksi Daerah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed Menghadiri Undangan Acara Advokasi Pelaksanaan Rencana Aksi Daerah ( RAD ) Kepemudaan Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2014 Di Gedung Pola Pemda Kabupaten Rejang Lebong. 

Acara itu dijadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 14 – 16 Juli 2014 oleh asisten deputi pengembangan kemitraan kepemudaan dan keolahragaan deputi bidang harmonisasi dan kemitraan. 

Naseh mengatakan, matrik rencana aksi nasional kepemudaan 2009-2014 Instansi yang terlibat dalam kegiatan ini adalah departemen pertahanan, departemen pendidikan nasional, departemen pertanian, perpusnas, badan pusat statistik, kementerian negara pemuda dan olahraga, departemen pertahanan, departemen luar negeri, departemen agama, departemen kebudayaan dan pariwisata.

Selanjutnya Naseh mengatakan, bahwah kita dari Kemenag mendapat tugas agar mengadakan kegiatan : pertama, Peningkatan kualitas pendidikan dan mutu pemuda di pondok pesantren. Sasaranya meningkatnya mutu pendidikan life skill/keterampilan terpadu untuk santri, tersalurkannya beasiswa santri berprestasi dan kader ulama/ustadz. 

Kedua, peningkatan iman dan taqwa di kalangan pemuda di pondok pesantren, sasarannya meningkatnya iman taqwa di kalangan pemuda di pondok pesantren. 

Ketiga, Dialok pemuda lintas agama, sasarannya meningkatnya pemahaman toleransi, rukun dan damai bagi pemuda lintas agama. Keempat, temu karya pemuda lintas agama, sasarannya terbinanya generasi muda dalam rangka mengembangkan kerukunan umat beragama, meningkat pemahaman generasi muda dalam arti penting kerukunan umat beragama. Kelima, peningkatan pendidikan dan keterampilan bidang politeknik, agribisnis dan kewirausahaan santri pada pondok pesantren.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :