Suasana Ramadhan, MAN Ipuh Buka Kegiatan MOS

Suasana Ramadhan, MAN Ipuh Buka Kegiatan MOS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/7- Dalam keadaan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebanyak 115 wajah baru hadir mengisi lapangan upacara MAN IPUH hari ini. Para Siswa/i baru untuk tahun pelajaran 2014/2015 mengikuti acara pembukaan Masa Orientasi Siswa dalam kata lain disebut juga pengenalan Madrasah kepada siswa-siswi baru.

Kegiatan Pembukaan MOS ini diadakan dilapangan upacara MAN Ipuh. Acara MOS dibuka lansung oleh Kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd, mengawali sambutannya kepala madrasah mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru, kemudian tujuan MOS adalah mengenal lingkungan sekolah seperti sarana prasarana, masalah kurikulum, tata tertib sekolah, kegiatan ekstra kurikuler dan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan proses kegiatan belajar mengajar. 

Kepala Madrasah juga mengarahkan kepada panitia untuk kegiatan MOS ini dilaksanakan dalam ruangan dan materi yang disampaikan bersifat mendidik yang akan merubah watak dan karekter siswa-siswi menjadi karakter positif terhadap lingkungan, dengan waktu MOS yang cuma sedikit siswa-siswi MAN Ipuh yang baru bisa mempunyai motifasi tinggi untuk menuntut ilmu, ungkap Nursyamsiah.

Berbagai latar belakang yang berbeda bercampur menjadi satu dan didampingi juga calon kakak kelas mereka serta dewan guru dan tata usaha yang turut serta hadir di upacara pembukaan MOS tahun ini. 

Untuk siswa-siswi MAN Ipuh – Mukomuko yang baru berstatus warga MAN Ipuh, keluarga besar MAN IPUH - Mukomuko mengucapkan “Selamat mengikuti MOS tahun 2014″ semoga semua lancar, dan selalu diberi kekuatan walau dalam suasana menjalankan ibadah puasa. 

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :