Pengurus Baznas RL Ikuti Pelatihan Intensifikasi Pengunaan Data Base Dalam Pengelolaan Zakat

Pengurus Baznas RL Ikuti Pelatihan Intensifikasi Pengunaan Data Base Dalam Pengelolaan Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Bengkulu Nomor : Kw.07.6/4/Kp.02.3 /04591/2014 tanggal 03 Juli 2014 Perihal Panggilan peserta kegiatan Intensifikasi pendayagunaan dan pengelolaan zakat di Provinsi Bengkulu , Baznas Rejang Lebong mengirim tiga orang pengurus Baznas Rejang Lebong yaitu H.Suryono,S.Ag.MPd,(Sekretaris) , Ebit Iswandi S.P.d.I (Operator komputer) dan Reti Apriani (Pendistribusian Zakat) yang dilaksanakan belum lama ini di Hotel Santika Sawah Lebar Bengkulu. 

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendayagunaan, pengelolaan zakat, dan akurasi data base Baznas Rejang Lebong pelatihan tersebut sangat kami butuhkan dan dalam pengiriman peserta disesuaikan dengan bidang dan tugasnya masing agar disaat pelatihan materi yang disampaikan oleh nara sumber betul-betul dapat terima dan berdampak positif bagi perkembangan Baznas kami, ungkap H.Slamet.A ketua Baznas Rejang Lebong.  

Kegiatan pelatihan ini disampaikan oleh beberapa nara sumber lokal Provinsi Bengkulu dan Kementerian Agama Republik Indonesia pusat diantaranya Kepala Bidang Penais Zawa Drs.H.Ramlan,M.H.I , Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Drs.H.Alwi Hasbullah, Direktur Pemberdayaan Zakat bapak Drs.H.Jaja Jaelani,MM dan bapak Frof.Dr.H. Muhammdiyah Amin, M.Ag Sekretaris Bimas Islam Kementerian agama RI 

Menjadi pengurus Baznas banyak memperoleh keuntungan diantaranya “ Kita bergaul disemua lapisan masyarakat sehingga terwujud silaturahim terhadap semua kalangan baik yang kaya, miskin, pejabat, pedagang dan sebagainya sehingga memudahkan tercapainya tujuan pengeloalaan zakat yaitu: Meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat dan Meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. Ungkap Direktur Pemberdayaan Zakat bapak Drs.H.Jaja Jaelani,MM. Semoga harta kita dengan membayar zakat menjadi barokah.

Penulis : H.Suryono/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :