MTs Baitul Makmur Kabupaten RL Terima 199 Siswa Baru

MTs Baitul Makmur Kabupaten RL Terima 199 Siswa Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Setelah melalui proses pendaftaran pada bulan Juni lalu, akhirnya MTs Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong (RL) menerima 199 Siswa baru dari 234 orang pendaftar. 

"Pendaftarnya cukup banyak, namun setelah kami melaksanakan seleksi kami hanya menerima 199 siswa baru saja," ujar kepala MTs Baitul Makmur, H. Usep Saepudin, S.Ag, M.Pd belum lama ini.

Siswa baru yang telah dinyatakan diterima dan mendaftar di MTS. Baitul Makmur Curup diharapkan segera untuk melengkapi persyaratan yang belum, adapun fotocopy ijazah ditoleran untuk dilakukan penyusulan sedangkan yang lainnya diharapkan sebelum tanggal 12 Juli 2014 guna pendataan siswa baru.

Membeludaknya minat masyarakat yang ingin mendidik anak-anaknya di MTS. Baitul Makmur Curup menyebabkan pihak sekolah membagi siswa kelas VII tahun ajaran 2014/2015 ada yang masuk pagi dan ada pula yang masuk setelah zuhur, kebijakan ini terpaksa diambil karena saat ini MTS. Baitul Makmur Curup hanya memliki 7 ruang belajar. 

“Semoga kekurangan ini tetap menjadikan kita konsisten dan lebih kreatif” tegas H. Usep Saepudin, S.Ag, M.Pd Kepala Madrasah MTS. Baitul Makmur Curup

Pada tahun ini MTS. Baitul Makmur Curup membagi kelas belajar menjadi 13 rombel, 9 rombel masuk pagi, dan 5 rombel masuk siang. Kelas VII dibagi menjadi 4 kelas belajar, kelas VIII di bagi menjadi 4 kelas dan kelas IX menajdi 5 kelas. 

“Kami berharap banyak anak kami bisa bersekolah disini, bisa belajar agama dan bisa sholat” ungkapan seorang wali murid yang mendaftarkan dua putra kembarnya ke MTS Baitul Makmur Curup. Salah satu program yang telah dijalankan di MTs. Baitul Makmur Curup adalah adanya program bina baca tulis al-qur’an dan ibadah amaliyah yaumiyah, yang mana masing-masing siswa mempunyai guru Pembina khusus dan setiap hari siswa harus menghadap kepada guru tersebut.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :