Ka.Kankemenag Benteng: Kerjasama Yang Baik Kunci Kemajuan Madrasah

Ka.Kankemenag Benteng: Kerjasama Yang Baik Kunci Kemajuan Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Tanggung jawab pelaksanaan pendidikan itu bukan hanya tergantung kepada sekolah/madrasah saja, melainkan sangat ditentukan oleh lingkungan keluarga dan masyarakat dimana siswa itu berada, karena peran keluarga dan masyarakat dalam perkembangan dan pertumbuhan anak sangat besar.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH saat melakukan kunjungan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Empat (Senin,14/07/2014). Didampingi oleh Kepala MIN Talang Empat Ramhan Umar, S.Ag, Kepala Kemenag memasuki Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) untuk mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru MIN talang Empat ini.

Ketika memasuki Ruang Kelas I, Kepala Kantor Kemenag Benteng sangat terharu melihat dan menyaksikan secara langsung aktivitas murid-murid baru MIN Talang Empat ketika satu persatu maju kedepan dalam memperkenalkan diri sebagai Murid baru. Walaupun masih terbata-bata, murid-murid baru ini sudah berani maju kedepan dan memperkenalkan nama dan alamatnya dihadapan teman-temannya.

Dengan disaksikan oleh orang tua wali murid, Kepala Kemenag Benteng memberikan motivasi kepada anak-anak yang baru tamat TK ini, agar belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh. Kepada Orang tua dan wali murid, Kepala Kemenag mengajak untuk bekerja sama dengan baik, karena kerja sama yang baik antara madrasah dan orang tua serta masyarakat lingkungan merupakan kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan.

Oleh karena itu, mari kita bina kerja sama yang baik ini demi masa depan anak-anak kita yang merupakan harapan orang tua untuk menjadikan anak-anaknya pintar dan menjadi anak shaleh dan shalehah yang berbakti kepada orang tua, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

Sementara itu Kepala MIN Talang Empat, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag di MIN Talang Empat ini sehingga membuat kami tersanjung dan termotivasi dalam melaksanakan tanggung jawab kami sebagai guru. Ditambahkan oleh Rahman Umar, beberapa program yang dikembangkan di MIN Talang Empat ini, aantara lain eksra kurikuler membaca dan belajar lagu seni baca Al Qur’an, Seni qasidah, budaya kebersihan dalam rangka memperindah dan mempercantik lingkungan madrasah ujarnya.

Penulis : Lilimediasari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :