Hari Pertama Masuk Sekolah, Ka. Kankemenag Benteng Sidak MI dan MTs

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ka. Kankemenag Benteng Sidak MI dan MTs

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Hari pertama masuk sekolah (Senin,14/07) pasca libur panjang kenaikan kelas tahun 2014, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke madrasah yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Pertama kali yang dilakukan Sidak oleh Kepala Kantor Kemenag Benteng adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mustafawiyah Taba Terunjam Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Tepat pada pukul 07.15 WIB Kepala Kemenag Benteng sudah tiba dilokasi MTs Mustafawiyah yang berlokasi dipinggir jalan poros Bengkulu Curup.

Setibanya di lokasi MTs Mustafawiyah ini, Kepala Kemenag Benteng disambut oleh Kepala MTs Mustafawiyah Zairu Homsi, S.Pd beserta dewan guru lainnya yang sudah dulu tiba di MTs ini. Setibanya di MTs ini, Kepala Kemenag langsung mengecek kesiapan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) serta menemui siswa-siswi yang sudah berkumpul di halaman madrasah.

Tepat pada pukul 08.30 WIB Kepala Kemenag Benteng langsung memimpin apel pagi yang diikuti oleh Kepala dan dewan guru serta siswa-siswi MTs Mustafawiyah. Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kemenag mengucapkan selamat kepada siswa-siswi baru untuk mengikuti pembelajaran di MTs Mustafawiyah ini.

Selanjutnya Kepala Kemenag juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang baru masuk kelas I MTs Mustafawiyah ini, agar belajar lebih rajin dan sungguh-sungguh agar memperoleh prstasi dimasa yang akan datang. Berbanggalah menjadi siswa MTs, karena di MTs ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan sekolah umum, dimana mata pelajaran umum dan agamanya seimbang sehingga ilmu agama yang didapat lebih banyak dibandingkan dengan sekolah umum ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Mustafawiyah, Zairu Homsi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Benteng yang telah berkenan untuk mengunjungi madrasah ini, kami bangga dan termotivasi atas kunjungan Bapak Kepala Kemenag ini , mudah-mudahan dengan kunjungan ini kami dapat lebih giat dan sungguh-sungguh dalam penyelenggaraan pendidikan di MTs Mustafawiyah ini harapnya.

Penulis : Lilimediasari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :