MAN 2 Gelar Safari Ramadhan 1435 H / 2014 M

MAN 2 Gelar Safari Ramadhan 1435 H / 2014 M

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/7- MAN 2 Kota Bengkulu yang dikenal dengan segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, ternyata tidak serta melupakan masyarakat yang merupakan salah satu komponen madrasah yang sangat penting. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya safari Ramadhan oleh MAN 2 Kota Bengkulu ke beberapa Masjid di lingkungan masyarakat yang menjadi basis MAN 2 Kota Bengkulu, tahun ini dipusatkan di daerah Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu, dan daerah Babatan Kabupaten Seluma.

“Selain untuk meningkatkan tali Shilaturrahim antara MAN 2 Kota Bengkulu dengan masyarakat, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang segala hal dari kegiatan di MAN 2 Kota Bengkulu kepada masyarakat. Hal ini penting untuk dilaksanakan supaya masyarakat tidak salah paham dengan keberadaan madrasah, yang selama ini dianggap oleh sebagian masyarakat sebagai sekolah pinggiran atau sekolah kelas “dua”.. Demikian Dra. Dra. Hj. Miswati Natalia, MM, mengatakan dalam sambutannya di dalam sebuah rapat menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H.

Koordinator kegiatan ini, Khoiruman, MPd.I, mengatakan bahwa untuk tahun ini safari ramadhan diadakan pada tanggal 3 dan 5 Juli tahun 2014 dan hanya dilaksanakan di empat masjid, dua masjid di daerah Babatan dan Cahaya negeri yaitu Masjid Baitul Hamdi dan Masjid Nurul Huda Kabupaten Seluma, dan dua masjid di daerah padang serai Kecamatan Kampung Melayu yaitu masjid al-Muhajirin dan Baitul Makmur. 

Guru yang mengajar al-Qur’an Hadits ini juga menambahkan bahwa respon masyarakat yang dikunjungi ini rata-rata sangat antusias, karena siswa-siswi MAN 2 kota Bengkulu ini unjuk kebolehan dengan ceramah memakai bahasa Arab, bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. hal ini yang membuat mereka terpukau dengan penampilan tersebut. Sebagai bukti rasa senangnya masyarakat terhadap kegiatan safari Ramadhan ini ada sebagian warga meminta siswa-siswi MAN 2 untuk tampil lagi di hari-hari yang lain di Bulan Ramadhan ini.  

Atas Keberhasilan safari Ramadhan tahun ini, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu berjanji akan mengadakan safari Ramadhan lagi di tahun depan dan akan menambah wilayah-wilayah yang akan dikunjungi.'

“Tahun depan kita akan menambah menjadi sepuluh masjid untuk dikunjungi dalam safari Ramadhan,, kita tunjukkan kepada Masyarakat bahwa madrasah juga bisa mencetak generasi-generasi Islami yang unggul” Ujarnya dengan penuh semangat. 

Penulis : Khoiruman/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :