Ka.Kankemenag Benteng Berikan Pembinaan Bagi 27 Guru Lulus Sertifikasi

Ka.Kankemenag Benteng Berikan Pembinaan Bagi 27 Guru Lulus Sertifikasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/7- Sebanyak 27 orang guru Madrasah (MI, MTs dan MA) dilingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah lulus ujian sertifikasi dan telah mendapat Nomor Registrasi Guru (NRG) sebagai guru profesional dibidang study masing-masing.

Ke 27 orang guru madrasah ini lulus pada ujian sertifikasi pada tahun 2013 dan akan dibayar tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasinya pada tahun anggaran 2014 terhitung bulan Januari 2014 sekarang sedang proses kelengkapan persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Untuk meningkatkan kinerja sebagai guru profesional, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengadakan pembinaan kepada 27 guru yang sudah lulus sertifikasi tersebut pada hari Selasa tanggal 08 Juli 2014 bertempat di aula sekaligus mushalla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, walaupun dalam keadaan duduk bersimpuh karena kondisi aula digunakan sebagai mushalla.

Kepala Kemenag Benteng didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Rizal, S.Pd.I, M.Pd mengharapkan agar guru yang sudah lulus sertifikasi ini dapat meningkatkan kinerjanya sebagai guru profesional dengan cara meningkatkan kuantitas dan kualitas mengajar sehingga output siswa madrasah dimasa yang akan datang dapat menigkat kualitasnya.

Melaksanakan tugas secara baik, profesional, dan bertanggung jawab merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah swt atas keberhasilan yang dicapai sebagai guru profesional yng telah mendapat sertifikat keahlian seperti ini. Guru yang rajin tentukan akan mendapat perhatian dan penghargaan dari pemerintah, termasuk sebagai pertimbangan untuk mendapat jabatan atau amanah dari atasa ujar H. Ajamalus.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :