Kepala Kemenag RL: Manfaatkan Masa Muda Dengan Hal Yang Fositif

Kepala Kemenag RL: Manfaatkan Masa Muda Dengan Hal Yang Fositif

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Dalam rangka pembinaan mental dengan tema melalui pimbinaan mental kita tingkatkan generasi berkualitas, beriman, berilmu dan beramal soleh. Yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten rejang lebong yang dilaksanakan di masjid Al-Mukhlisin kecamatan curup tengah.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Susilawati, SE, MM, camat curup tengah, imam dan majlis Ta’lim masjid Al-Mukhlisin.

Kepala Kemenag Rejang Lebong Drs. H. M. Naseh, M.Ed yang diminta menjadi narasumber pada saat mengisi acara pembinaan mental siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kepala kemenag rejang lebong saat menyampaikan materi meminta kepada siwa-siswi yang mengikuti pembinaan agar memanfaatkan masa muda dengan hal yang positif.

Masa muda adalah masa yang tepat untuk berprestasi, kalau anak-anak ingin sukses manfaatkan masa muda kalian dengan hal-hal yang positif. Masa muda memang sangat banyak dengan tawaran-tawaran yang indah, namun jika kita tidak pintar-pintar dalam menjalankannya, bukan tidak mungkin bahwa kita akan tertuju kejalan kemaksiatan.

Maka dari itu kita membutuhkan “Iman” dalam menjalani masa ini. Semoga anak-anak termasuk orang-orang yang beriman. Jika anak-anak memiliki waktu kosong, berusahalah untuk mengisi waktu kosong itu dengan mempelajari ilmu agama sebagai bekal kita untuk diakhirat nantinya. seperti pada saat bulan ramadhan ini manfaatkan waktu yanga ada dengan sebaik mungkin yaitu selalu mengerjakan shalat lima waktu, melaksanakan puasa, membaca Al-Qur’an. Jadi anak-anak jangan sampai membiarkan waktu kosong itu terlewatkan begitu saja alias sia-sia. 

Selanjutnya kepala kemenag juga mengingatkan agar anak-anak menjauhi pergaulan bebas, jangan sampai terlibat masalah yang tidak baik seperti terlibat tauran, minum-minuman keras dan narkoba. 

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :