Ka.KUA Curup Selatan Safari Ramadhan Di Desa Teladan

Ka.KUA Curup Selatan Safari Ramadhan Di Desa Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Dalam upaya pembinaan terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Curup Selatan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Selatan, H. Suryono, S. Ag. M. Pd, mengadakan kegiatan safari ramadhan pada wilayah tugas di Kecamatan Curup Selatan. 

Dalam Kesempatan itu, kepala KUA menyampaikan Safari / Tausiah di Masjid Al-Falah Desa Teladan, yang di hadiri perangkat Desa, perangkat Agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitarnya ± 100 orang hadir dalam kegiatan shalat tarawih pada malam tersebut.

Menurut ketua BKM Masjid Al- Falah Desa Teladan bapak Zainal Arifin bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramdhan , masjid Al- Falah Desa Teladan dimulai dengan acara buka bersama, shalat magrib, shalat isya, kemudian kultum menjelang shalat tarawih yang disampaikan oleh para Da’i yang berasal dari desa setempat maupun da’i dari luar desa dengan tujuan memberi motivasi dan semangat beribadah bagi masyarakat desa pada setiap datangnya Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut kepala KUA Kec. Curup Selatan H. Suryono, S. Ag. M. Pd menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama, mengisi kegiatan ramadhan secara maksimal dan positif agar menjadi hamba yang bertaqwa. Setiap muslim yang beriman dengan sesungguhnya sangat merindukan datangnya bulan suci Ramadhan.

Ditambahkanya bahwa ada 14 alasan orang mukmin merindukan datang nya bulan tersebut,yaitu Taqwa gelar tertinggi, Bulan pengampunan, Pahala dilipat gandakan, Syurga di buka, neraka di tutup, Puasa ibadah istimewa, Dirindukan syurga, Doa di kabulkan, Turunnya malam lailatul qadar, Meningkatkan kesehatan, Penuh harapan, Masuk syurga lewat pintu rayyan, Qoulan Tsaqiiila (di tekankan untuk melaksanakan yang sunnah), Berkumpul sanak keluarga, Harta tersucikan

Semoga dengan menjalankan ibadah Ramadhan dapat meningkatkan amal ibadah kita semua dan berbuah taqwa amin.

Penulis : H.Suryono, S. Ag. M. Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :