72 CJH Benteng Lunasi BPIH Tahun 1435 H

72 CJH Benteng Lunasi BPIH Tahun 1435 H

Bengkulu (Informasi dan Humas), 7/7- Sebanyak 72 orang Calon jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1435 H/2014 M sudah selesai melaksanakan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) walaupun limit waktu yang diberikan pemerintah sampai tanggal 9 Juli 2014 nanti, tapi CJH sudah semua melunasinya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Hj. Nurlaela.MIS, S.HI ketika ditanya oleh operator Webside Kantor Kemenag Benteng Anita, S.Pd.I diruang kerjanya (Jum’at,04/07).

Kepala Kemenag Benteng merasa puas atas pelayanan haji yang dilaksanakan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah beserta jajarannya, karena apa yang saya harapkan agar CJH haji dengan segera melaksanakan pelunasan BPIH dapat diwujudkan. Hal ini berkat kesiapan dan sosialisasi kepada masyarakat berjalan baik dan efektif sehingga kesadaran masyarakat menjadi tinggi untuk melaksanakan kewajibannya dalam pelunasan ini ujar H. Ajamalus sambil tersenyum gembira.

Kedepan Kepala Kemenag berjanji untuk senantiasa meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji ini, terutama upaya peningkatan sarana dan prasarana pendaftaran haji, seperti perangkat mesin SISKOHAT yang sampai saat ini berlum ada di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ditambahkan H. Ajamalus, dalam waktu dekat dirinya akan menemui Bapak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, agar dapat memperjuangkan pengadaan mesin SISKOHAT dan bahkan Kepala Kemenag Benteng berencana untuk bertolak ke Jakarta menemui Ditjen Penyelenggara haji dan Umrah (Ditjen PHU), karena pengadaan peralatan mesin SISKOHAT ini merupakan kebijkan dan kewenangan Ditjen PHU ulasnya.

Kepala kemenag Benteng menghimbau kepada seluruh CJH yang sudah melakukan pelunasan BPIH agar selalu meningkatkan kemampunan pemahaman ilmu manasik haji sebagai upaya meraih haji yang mabrur. Disamping itu beliau juga mengingatkan CJH agar menjaga kesehatan dengan baik dengan menjaga pola makan yang teratur, karena kesehatan merupakan salah satu hal penting yang dapat menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah haji ujarnya.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :