Masjid Nurul Iman Kecamatan Talo Kecil Galakkan Gerakan Magrib Mengaji

Masjid Nurul Iman Kecamatan Talo Kecil Galakkan Gerakan Magrib Mengaji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/7- Masjid Nurul Iman Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil telah mengalakkan gemar mengaji sehabis maghrib sudah lebih kurang satu tahun ini. Sebagaimana program yang dicanangkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ternyata masyarakat Desa Bakal Dalam sudah melaksanakan program tersebut. 

Antusias masyarakat Desa Bakal Dalam sangat tinggi dalam melaksanakan program gemari ini. Setiap hari setelah melaksanakan sholat Maghrib berjama’ah para jama’ah melaksanakan mengaji bersama di Masjid Nurul Iman Desa Bakal Dalam sampai tiba waktu Isa.

Pelaksanaan gemari ini dipelopori oleh Imam dan perangkat Masjid Nurul Iman. Metode yang digunakan yaitu dengan mengaji secara bergiliran dengan menggunakan mikrofon (pengeras suara) dan disimak oleh para jama’ah yang lainnya. Setiap harinya para jama’ah merasakan suasana seperti di Bulan Suci Ramadhan.

Setiap hatam Qur’an para jama’ah mengadakan syukuran atas terselesainya pembacaan Alqur’an dan dilanjutkan lagi mengaji bersama dari juz pertama dan seterusnya. Jama’ah yang mengaji bersama kebanyakan dari kalangan Bapak-bak, ibu-ibu dan remaja. Sedangkan bagi anak-anak dilaksanakan belajar baca tulis Iqra’ dan AlQur’an oleh tenaga Penyuluh Agama Honorer KUA Kecamatan Talo Kecil.

Khusus malam Jum’at diadakan Zikir Bersama dengan harapan agar para jama’ah lebih bersemangat lagi dalam mengamalkan amal-amal yang bisa mendatangkan ridho Allah SWT.

Dengan adanya Program Gemari ini warga Desa Bakal Dalam bisa lebih erat dalam menjalin tali silaturahim sesama muslim dan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sehingga terciptalah kerukunan warga dan kemakmuran Masjid Nurul Iman dan sekitarnya.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :