KUA Sukaraja Gelar Manasik Haji Kecamatan

KUA Sukaraja Gelar Manasik Haji Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/7- Kegiatan Manasik Haji tingkat Kecamatan di Sukaraja dilaksanakan belum lama ini. Kegiatan Manasik haji bertempat di Masjid Al-Mu’min Desa Niur Kecamatan Sukaraja. Jumlah peserta yang mengikuti Manasik adalah 69 Orang.

Dalam Manasik Haji Kecamatan Sukaraja menampilkan 4 Narasumber, yaitu H. Sipuan, S.ag.MM, H. Bunyani, S.Ag, H. Suwardin Hasibuan, S.Ag, serta H. Irawadi, S.Ag. serta didampingi oleh Kasi Penyelenggara haji dan Umrah H. Ahmat Marhaen, S.Ag. Masing-masing Narasumber memiliki tema atau materi yang berbeda.

Acara Manasik tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM. Dalam Kata sambutannya beliau menyampaikan agar semua peserta mengikuti manasik tingkat kecamatan dengan serius dan bertanya kepada narasumber jika ada yang kurang jelas.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah juga menyampaikan kepada Seluruh Jama’ah Haji yang berasal dari Kecamatan Sukaraja untuk saling menegur jika ada jama’ah yang melakukan kesalahan dan ketidakseriusan peserta. Kegiatan manasik ini sangat banyak kegunaan bagi Calon Jama’ah Haji.

Kepala KUA Sukaraja Harun, S.Ag berharap setelah diadakannya manasik Haji kecamatan ini akan menambah wawasan bagi calon jama’ah haji yang berasal dari kecamatan Sukaraja. Selanjutnya beliau mengharapkan semoga menjadi haji yang mabrur dan bias kembali ke tanah suci dengan selamat.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :