JCH Kabupaten Seluma Adakan Manasik Haji Bersama

JCH Kabupaten Seluma Adakan Manasik Haji Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/7- Manasik haji bersama yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Eks Seluma, Talo, Semidang Alas dan Semidang Alas Maras. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 26 Juni 2014 M di Masjid Al-‘Araf Lubuk Lintang-Tais Pukul 09.00 WIB. Pada kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kasi Haji dan Umrah serta dibuka langsung oleh Ka.Kan Kemenag. Kab. Seluma H. SIPUAN, S.Ag.,MM.

Dalam kata sambutannya ketua Panitia Abdullah, S.Ag., bahwa manasik haji bersama adalah keinginan dari jama’ah Calon Haji asal beberapa kecamatan untuk digabungkan guna terjadi efektitas, dan tidak melanggar aturan atau pedoman pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu kegiatan manasik ini merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatan kualitas pemahaman tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji bagi jama’ah calon haji kabupaten seluma.

Sementera itu kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten seluma juga menyampaikan kepada jama’ah calon jam’ah haji bahwa manasik haji ditingkat kecamatan juga di telah dilaksanakan.

Manasik haji tingkat kabupaten seluma sebanyak 3 kali pertemuan, setiap pertemuan sebanyak 4 jam pelajaran yang setiap jam pelajarannya 60 menit. Ka.Kan.Kemenag, berpesan kepada jama’ah calon haji untuk mengikuti kegiatan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :