KUA Selupu Rejang Isi Ramadhan Dengan Tadarus Al-Quran

KUA Selupu Rejang Isi Ramadhan Dengan Tadarus Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/7- Bertempat di balai nikah KUA Kecamatan Selupu Rejang pada Senin, 30 juni 2014 pukul 08.00 wib. Ka. KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI. MHI. beserta staf, setelah apel pagi dan mengisi absensi kemudian mengadakan tadarus Al-quran.

Tadarus ini akan dilakukan selama bulan suci ramadhan, dan diharapkan akan dapat khatam 30 juz. Teknis tadarus yang dilakukan yakni dengan metode murottal dan disimak oleh pegawai yang lain dan dilakukan secara bergilir.

Hal ini bertujuan agar dapat saling mengoreksi bacaan Al-qurannya masing-masing serta dapat daijadikan sebagai sarana untuk saling belajar serta tidak merasa bahwa bacaan Al-qurannya yang paling benar sehingga anti kritik dari pegawai yang lain.

Menurut ka. KUA tadarus Al-quran perlu dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-quran, karena saat ini umat Islam lebih cinta dengan handphonenya, smartphonenya, laptopnya dibandingkan dengan kecintaannya kepada Al-quran.

"Umat Islam kini jika tidak update status dan buka twiter dalam 1 jam saja seperti ada yang kurang, akan tetapi berbulan- bulan bahkan bertahun- tahun tidak membuka dan membaca Al-quran seperti tidak ada ruginya sama sekali. Padahal Allah telah menyampaikan salah satu golongan yang dirindukan syurga adalah orang-orang yang gemar membaca Al-quran". Kata Mintarno

Tadarus ini dilakukan untuk membiasakan pegawai KUA Selupu Rejang untuk membaca, memahami Al-quran dan betul-betul menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :