MIN Pondok Kubang Bagikan Jurnal Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan

MIN Pondok Kubang Bagikan Jurnal Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/6 – Bertepatan dengan libur semester Genap T.P. 2013-2014 yang hampir bersamaan dengan bulan Ramadhan 1435 H. Tentunya selama lebih kurang tiga minggu di bulan Romadhan aktifitas siswa dilakukan di rumah. 

Untuk mensiasati hal tersebut, Ka. MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd melalui Koordinator Kerohanian Riyani, M.Pd.I dan Nur Insani, S.Pd.I memberikan tugas tambahan bagi semua siswa-siswi MIN Pondok Kubang untuk mengisi kekosongan pembelajaran disekolah selama bulan Romadhan. 

Adapun tugas yang diberikan yaitu berupa jurnal kegiatan siswa selama bulan Romadhan. Yang mana jurnal tersebut harus diisi oleh siswa setiap harinya di bulan Romadhan, mulai dari pelaksanaan puasa, sholat wajib hingga pelaksanaan sholat tarawih dan tadarusan. Semua harus diisi oleh siswa sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Jurnal kegiatan romadhan siswa ini dibagikan bersamaan dengan pembagian rapot. 

Tujuan diberikannya tugas tersebut adalah untuk melatih kedisiplinan siswa dalam melaksanakan ibadah, dengan jurnal tersebut diharapakan setiap pelaksanaan ibadah akan terjadwal, misalnya sholat wajib dilaksanakan di awal waktu, selain itu juga jurnal tersebut juga diharapkan bisa melatih kejujuran dalam diri siswa. Setiap kegiatan dalam jurnal tersebut harus ditanda tangani oleh yang berwenang, seperti orang tua atau wali, dan bisa juga iman Tarawih sebagai bukti bahwa siswa tersebut benar-benar telah melaksanakannya.

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :