KUA Seluma Selatan Adakan Pendataan Tanah Wakaf

KUA Seluma Selatan Adakan Pendataan Tanah Wakaf

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/7- Identitas sebuah bangunan sangat diperlukan terutama bangunan yang sering didatangi oleh Masyarakat atau umum. Salah satunya sebuah Masjid. Masjid yang telah berdiri kokoh tapi kejelasan identitas masjid tersebut masih milik sendiri.

Pada hari Selasa tanggal 24 Juni pukul 09.00 WIB di Masjid yang bersangkutan dengan dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Nanag Hermanto, S.HI, Wakif yaitu Ashari, saksi-saksi dan tokoh Masyarakat setempat diadakan pendataan serta penyerahan status Masjid agar menjadi milik Umum atau Masyarakat

Menariknya dari pendataaan ini ternyata selama ini masjid ini masih belum diwakafkan dan dibangun oleh satu keluarga oleh karena itu bersamaan dengan pendataan tersebut bapak Ashari yang membangun masjid dan serta pemilik tanah langsung mewakafkan kepada nadzir agar bangunan tersebut bisa dimiliki oleh masyarakat umum.

Kepala KUA langsung menyambut gembira dan membantu sepenuhnya untuk pengurusan administrasinya sekaligus dalam kesempatan itu disampaikan kepada warga akan pentingnya surat menyurat yang jelas agar memiliki kekuatan hukum yang kuat, mengingat saat ini harga tanah semakin mahal dan berharga. Banyak sekali tanah yang sudah diwakafkan lalu diambil oleh pewarisnya.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :