Kemenag Seluma Adakan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kemenag Seluma Adakan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/7- Agar Calon Jama’ah Haji Khususnya Calon Jama’ah Haji dari Kabupaten Seluma bisa memahami dan Insya Allah menjadi Haji yang Mabrur diperlukan sebuah pelatihan dalam menjalankan Ibadah Haji. Pelatihan tersebut dinamakan Manasik Haji. Banyak hal yang dipelajarai dalam kegiatan Manasik Haji tersebut.

Seiring dengan hal di atas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengumpulkan Seluruh Calon Jama’ah Haji Kabupaten Seluma yang akan berangkat Tahun 2014 di Masjid Baitul Falihin belum lama ini melaksanakan kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari mulai pukul 09:00 WIB.

Kegiatan Manasik ini dibuka langsung Oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ahmat Marhaen, S.Ag. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluam H. Sipuan, S.Ag.MM melalui Kasi Penyelenggaraan Haji daan Umrah menyampaikan bahwa melalui Manasik Haji kita tingkatkan pengetahuan tentang tata cara Pelaksanaan Ibada Haji.

Selain Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga hadir Drs. H. Imroki Kenuhud dari KBIH Al-Mina Provinsi Bengkulu, Wedy Lufty, Amd.Kep dari Dinas Kesehatan. Sesuai dengan bidang masing-masing maka materi yang diberikan kepada Calon Jama’ah Haji juga berbeda setiap Narasumber yang menyampaikan.

Di hari Ke-tiga dibentuklah Ketua Rombongan dan Ketua Regu. Calon Jama’ah Haji Kabupaten Seluma terdiri dari 3 Rombongan setiap rombongan terdiri dari 4 Ketua Regu. Masing-masing Ketua Rombongan yaitu, Aidi Mukhtarillah z, Marzuki Bin Dahlan dan Jon Herman.

Dengan diadakannya kegiatan manasik tingkat Kabupaten ini, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma berharapa semua Calon Jama’ah Haji Kabupaten Seluma yang berangkat tahun ini bisa memahami dan melaksanakan materi yang diterima.

Harapan terakhirnya adalah, semoga menjadi Haji yang Mabrur dan setelah kembali di Tanah Air Nanti bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga, tetangga, dan masyarakat luas.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :