Kemenag Seluma Adakan Pembinaan Peserta Sertifikasi Guru Kuota 2014

Kemenag Seluma Adakan Pembinaan Peserta Sertifikasi Guru Kuota 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/6- Pendidikan dan Latuhan Profesi Guru (PLPG) atau Pelatihan akan menambah pengetahuan dan pengalaman bagi Guru yang mengikutinya. Namun jika Guru tidak mengetahui tentang PLPG atau pelatihan diantaranya tentang tata cara dalam PLPG, hal-hal yang diperlukan ketika mengikuti PLPG dan hal-hal yang lainnya.

Mengingat dan Menimbang akan pentingnya semua itu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melakukan Pembinaan Peserta Sertifikasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Kab. Seluma pukul 09.00 WIB dengan 9 Orang Peserta. 8 Orang Guru SD dan 1 Orang Guru SMA.

Acara pembinaan tersebut dibuka langsung Oleh Kasi Pakis Drs. Ahmad Jumaidi. Dalam kata sambutannya Beliau menjelaskan tentang Pelaksanaan Ujian Kompetinsi Awal (UKA) tahun 2014 yang dilaksanakan di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Tujuan dilaksanakan Ujian Kompetisi Awal untuk pemetaan sebelum dilaksanakannya PLPG atau pelatihan biar peserta PLPG memiliki modal ketika plpg dilaksanakan juga tidak sulit dalam memilih Guru yang akan dikirim untuk mengikuti PLPG baik Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Salah seorang Peserta pembinaan Nurbaiti, S.Pd.I bertanya kepada Kasi Pakis, Beliau menanyakan “Apakah di DKI hanya dilaksanakan Cuma UKA atau langsung dilaksanakan PLPG”? Kasi Pakis menjawab “belum bisa dipastikan karena belum ada surat resmi secara tertulis dari Pusat.

Penulis : Ujang Basrum, S.Pd.I/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :