Ka. KUA Selupu Rejang Ketua FK-OSI Kabupaten Rejang Lebong

Ka. KUA Selupu Rejang Ketua FK-OSI Kabupaten Rejang Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/6- Berdasarkan hasil rapat ka. KUA se kabupaten Rejang Lebong dan surat keputusan ka. Kankemenag kabupaten Rejang Lebong nomor : kd.07. 03/6/KS-02/1032.A/2014 tanggal 02 juni 2014 tentang susunan pengurus forum komunikasi operator SIMKAH ( FK-OSI ) kabupaten Rejang Lebong.

Ka. KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI. MHI. ditetapkan sebagai ketua FK-OSI kabupaten Rejang Lebong masa bakti 2014-2016.

Susunan kepengurusan FK-OSI kabupaten Rejang Lebong adalah sebagai berikut: 

  • Pembina : Kepala kankemenag Kab. Rejang Lebong
  • Penanggung jawab : kasi BIMAS Islam kemenag RL
  • Ketua : Mintarno, SHI, MHI.
  • Sekretaris : H. Suryono, S.Ag, M. Pd.
  • Bendahara : Drs. Ismul Khalidin, MHI.
  • Koordinator operator : Samijan, S.Ag, MHI.
  • Anggota : 15 ka. KUA dan 15 operator SIMKAH se-kabupaten Rejang Lebong.

Ka. KUA Selupu Rejang menyatakan siap untuk menjalankan amanah sebagai ketua FK-OSI kabupaten Rejang Lebong dalam mensukseskan program SIMKAH di kabupaten Rejang Lebong. Dan sesegera mungkin FK-OSI akan mengadakan rapat kepengurusan untuk membahas hal-hal penting seputar SIMKAH.

"Alhamdulillah FK-OSI Kabupaten Rejang Lebong telah terbentuk dan telah di SK kan oleh Ka. Kankemenag kab. Rejang Lebong, FK-OSI ini adalah forum yang pertama terbentuk di provinsi Bengkulu, saya berharap agar kabupaten lain dapat membentuk FK-OSI kabupaten dan selanjutnya bersama-sama membentuk FK-OSI tingkat provinsi Bengkulu" tutur Mintarno

Mintarno menambahkan bahwa FK-OSI ini terbentuk sebagai jawaban dari surat edaran Dirjen Bimas Islam Kemenag RI nomor : Dj.II/369 tahun 2013 tentang penerapan SIMKAH pada kantor urusan agama ( KUA ) kecamatan.

"Banyak manfaat dari terbentuknya FK-OSI ini diantaranya adalah sebagai jembatan penghubung santara sesama kepala KUA dan sesama operator dalam penerapan SIMKAH dan sarana untuk mengatasi sumbatan dan kendala dalam penerapan SIMKAH di KUA nya masing-masing" tambah Mintarno.

Penulis : Mintarno/ C**
Redaktur: H.NOpian Gustari

Bagikan :